Cara Menggunakan Racun Tikus Temix

Akhir-akhir ini serangan tikus marak terjadi, baik itu di dalam rumah maupun di lahan pertanian, serangan tikus ini sangat merugikan. Untuk mengatasinya banyak dari para petani maupun masyarakat yang terganggu dengan serangan tikus ini melakukan berbagai cara, diantaranya adalah memasang perangkap/jebakan tikus. Akan tetapi menurut pengalaman, pemasangan perangkap/jebakan tikus hanya akan berhasil satu kali, jika diulang para tikus seakan dapat mencium aroma jebakan untuk dirinya dan tidak akan masuk perangkap yang pernah berhasil menangkap tikus ketika dipasang kembali.

Untuk langkah efektifnya bisa menggunakan racun tikus. Racun tikus adalah pembasmi tikus yang paling ampuh hingga saat ini. Racun biasanya dikombinasikan dengan jebakan berupa makanan yang disukai oleh tikus.

Beberapa makanan yang bisa dipilih untuk menjebak tikus dengan racun diantaranya adalah: ikan, roti tawar, nasi sisa, timun, tulang ayam dan sebagainya.

Penggunaan racun tikus ini harus dengan hati-hati karena karena berbahaya bagi manusia, untuk itu perhatikanlah beberapa hal berikut ini :

  • Gunakan sarung tangan plastik saat membubuhkan racun tikus pada makanan seperti roti misalnya.
  • Pastikan Anda menempatkan makanan penjebak di sebuah wadah yang bisa langsung dibuang atau tidak lagi dipakai.
  • Habis atau tidak habis, makanan jebakan tikus harus segera dibuang di tempat yang aman, bisa dengan dikubur di tanah atau dengan membuangnya di tempat sampah menggunakan kantong plastik.
  • Jauhkan racun tikus maupun jebakan dari jangkauan anak-anak. Pastikan anggota keluarga yang lainnya tahu.
  • Gunakan racun tikus hanya jika sangat terpaksa. Jika memungkinkan untuk menggunakan jebakan yang aman, maka jauh lebih dianjurkan walaupun mungkin tidak seefektif racun tikus.

Racun tikus banyak tersedia di pasaran, salah satunya adalah racun tikus dengan merek dagang temix, racun tikus dengan merek ini selain untuk racun tikus juga dapat digunakan untuk babi hutan

Racun tikus temix ini merupakan racun keras Rodentisida, racun lambung berbentuk butiran pasir seperti wijen digunakan untuk membasmi / mengendalikan tikus sawah, got, rumah/gudang dan curut.

Racun ini cocok untuk digunakan pada lahan sawah dan pergudangan.

Produk racun tikus temix ini dalam 1 kotak kemasan berisi 50 botol.

Adapun Cara Menggunakan Racun Tikus Temix adalah sebagai berikut :

1 botol untuk 2 umpan (sedikit saja 1/2 sendok) dicampur dengan minyak sisa penggorengan sedikit juga, untuk memancing aroma. Usahakan umpan jangan terkena tangan. Tempatkan umpan yang tercampur racun ini di tempat yang sering dilewati tikus. Umpan bisa berupa timun, nasi sisa , gesek / ikan asin ataupun tulang ayam.

Perlu diingat CUCI TANGAN SETELAH MENYIAPKAN!!

PERINGATAN BERBAHAYA !!!!

  1.    Racun Bekerja pada tikus dengan menyerang lambung, tikus mati tidak lebih dari 5 meter.
  2.    Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan binatang peliharaan
  3.   Apabila terkena asam / uap air atau udara lembab panas racun ini akan ikut terbawa seperti gas yang menjadikan beracun.

Hati-hati dalam menggunakan racun ini, karena belum ada antidot (obat penawar) yg dapat menetralkannya.

Demikian ulasan mengenai Cara Menggunakan Racun Tikus Temix semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda.

Untuk membeli racun tikus temix ataupun perlengkapan pertanian lainnya silakan kunjungi SentraTani.com