Halo rekan semuanya,

Beberapa kali kami menerima pertanyaan tentang KampusTani.com, kira-kira pertanyaannya sebagai berikut:

  1. di mana lokasi kampusnya?
  2. berapa biaya per semesternya?
  3. gelarnya apa saja?

Baik, langsung saja kami jawab ya rekan,

  1. KampusTani.com sebagaimana tagline nya “tempat belajar para petani amatir”, jadi bukan merupakan universitas ataupun sekolah semacam SMK.
  2. KampusTani.com didirikan dari pandangan bahwa pertanian dan peternakan merupakan jantung dari ekonomi suatu bangsa, dan memiliki prospek ekonomi yang sangat besar dan berjangka jauh ke depan, akan tetapi masih minim sekali tempat untuk belajar, dari sinilah kami mencoba melakukan sesuatu, dengan cara memulai mengumpulkan tulisan-tulisan pertanian yang diambil dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi dari kontributor website kampustani.com, pada awalnya kami belum memiliki kegiatan offline dalam bentuk apapun.
  3. Dengan berjalannya waktu, alhamdulillah kami kemudian dipertemukan dengan salah satu komunitas Petani dan Peternak Organik (Komunitas HCS), pertemuan ini membuahkan hasil yaitu dimulainya pelatihan rutin secara offline.
  4. KampusTani.com dan Komunitas HCS bekerjasama mengadakan pelatihan pertanian dan peternakan organik hampir rutin, sebulan dua kali. Diantara materi yang populer adalah “budidaya padi organik”, “pembuatan pupuk secara mandiri”, “pembuatan pakan ternak agar dapat disimpan dalam jangka panjang”, “pembuatan konsentrat sendiri”, “penggemukan kambing”, “budidaya lele”, “budidaya unggas” dan lain sebagainya.
  5. Jadi kira-kira seperti itulah KampusTani.com, kami harap dapat menjawab pertanyaan.

Terimakasih,

Facebook : https://www.facebook.com/kampustani/

Twitter : https://twitter.com/kampustani